Sabtu, 30 Oktober 2010

Wanita Jepang Mulai Berpikir Istri Harus Di Rumah

Jepang memang berbanding terbalik dengan Indonesia.

Akhirnya! Wanita Jepang mulai berpikir istri harus tinggal di rumah untuk fokus pada pekerjaan rumah tangga dan perawatan anak.


istri jepang


Sebuah survei skala nasional - yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali oleh Departemen Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan dengan Institut Nasional Kependudukan dan Penelitian Keamanan Sosial - adalah survey yang dilakukan terhadap 13.000 rumah tangga termasuk 6.870 wanita yang telah menikah di bawah 70 tahun.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sekitar 45 persen responden percaya bahwa "suami harus bekerja di luar dan istri tinggal di rumah dan fokus pada pekerjaan rumah tangga dan pengasuhan anak."

Untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir hasil survey menunjukkan bahwa jumlah perempuan menikah yang mendukung nilai-nilai tradisional peran seorang istri dalam rumah tangga telah meningkat.

Pada tahun-tahun sebelumnya banyak wanita muda di Jepang berpendapat bahwa para istri harus mengejar karir dan uang (karena mereka memang suka bekerja) sementara para suami terserah mau di rumah atau juga ikut bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar